Posted by : KSR PMI Kota Samarinda Minggu, 12 Mei 2013

PMR Madya SMP Negeri 29 Bengkuring, Samarinda melaksanakan Orientasi Anggota PMR yang baru di dalam Laboratoorium IPA SMP Negeri 29 Bengkuring pada hari ini Minggu, 12 Mei 2013.

Kegiatan ini dihadiri 45 siswa dari kelas VII dan VIII dengan 10 orang siswa laki-laki dan 35 orang siswa perempuan. Kegiatan orientasi ini dimulai sejak pagi hari pukul 07.10 hingga selesai dan ditutup pukul 17.15 oleh Pembina PMR SMP N 29 Bengkuring, Ibu Ainun Jariah, SP., M.Pd.
Dalam orientasi kali ini diisi oleh tiga pemateri/fasilitator diantaranya Pembina PMR SMP N 29 Bengkuring Ibu Ainun Jariah, SP.,M.Pd, Wakil Ketua PMI Bidang Organisai Humas dan Diklat Bapak Anto Dharsono, SH.,M.Si yang sering dikenal dengan panggilan Kak Anto, kemudian yang menjadi  fasilitator lainya yaitu Sdr. Putu Suriana anggota KSR-PMI Unit Markas Kota Samarinda.

Materi-materi ataupun kegiatan-kegiatan yang disampaikan pada kegiatan orientasi ini diantaranya Kepalangmerahan, Pengenalan Organisasi PMI serta mengenal lebih dekat PMR yang langsung disampaikan oleh Kak Anto selaku pengurus dan juga sebagai Desiminator Kepalangmerahan Prov. Kalimantan Timur. Ada juga outbond yang di arahkan oleh Bu Ainun dan Kak Putu. Selain itu juga, tidak hanya materi dan outbond tetapi juga diadakan bakti sosial. Kegiatan Bakti Sosial kali ini adalah memungut sampah-sampah plastik yang ada didalam lingkungan sekolah dan juga diluar sekolah mereka. Dengan membawa kantong plastik, para anggota PMR ini dengan sigap memungut sampah-sampah plastik yang ada dijalan dan di dalam lingkungan sekolah mereka walaupun ada beberapa anggota yang masih "jijik" untuk memungut sampah-sampah yang tercampur dengan lumpur didalam got. 

Kegiatan ini berjalan sukses dikarenakan peserta orientasi kali ini sangat aktif dan menyimak apa yang disampaikan pemateri dan fasilitator. Salah satu ungkapan peserta mengatakan mereka sebenarnya sangat senang disambangi bahkan diberikan materi langsung dari Pengurus PMI, menurut mereke jarang sekali bahkan mereka sebelumnya belum pernah bertatap muka dengan pengurus-pengurus ataupun staff yang ada di PMI Kota Samarinda. Tidak ketinggalan juga, Kak Anto menyampaikan pesan untuk aggota-anggota PMR disekolah ini tetep semangat menjadi calon-calon relawan PMI di masa depan. Terus berkarya, menjadi seorang yang kreatif dan jangan jadikan perbedaan menjadi penghalang semangat mereka dalam bergabung di organisasi PMR dan juga tingkatkan prestasi dimanapun sedang menuntut ilmu termasuk yang saat ini.

Acara kegiatan ini ditutup oleh Pembina PMR SMP Negeri 29 Bengkuring Ibu Ainun dan Kak Putu dengan diakhiri saling berjabat tangan dengan semua anggota dan fasilitator kecuali kak Anto karena beliau pamit undur sebelum acara ditutup, karena ada kegiatan lain yang juga harus dihadiri.

Berikut sedikit dokumentasi kegiatan orientasi PMR Madya SMP Negeri 29 Bengkuring, Samarinda pada hari Minggu, tanggal 12 Mei 2013..





Informasi Lebih Lanjut: Koor. Divisi Infokum KSR-PMI Unit Markas Kota Samarinda, Putu Suriana, HP: 089688822657.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

Info Anggota


Donasi Palang Merah Indonesia

Donasi Peduli Korban Banjir di Indonesia

1. Bank Mandiri, No rek. 070-00-00116017 an. Palang Merah Indonesia
2. BCA, No rek. 206.300668.8 an. Kantor Pusat PMI
3. BRI, No rek. 0390-01-000030-30-3 an. Palang Merah Indonesia

Donasi Siaga Bencana

1. Bank BCA, KCU Thamrin Jakarta, Nomor Rekening 206.300668.8, atas nama Kantor Pusat PMI. Swift Code: C E N A I D J A

2. Bank Mandiri, KCP JKT Krakatau Steel, Nomor Rekening: 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia. Swift Code: B M R I I D J A

3. BRI, KC Pancoran, Jakarta, Nomor Rekening: 0390-01-000030-30-3, atas nama Palang Merah Indonesia. Swift Code: B R I N I D J A


Humas PMI +62.21.7992325
E Mail : pmi@pmi.or.id

Statistik

Flag Counter

Total Tayangan Halaman

- Copyright © KSR-PMI Kota SamarindaPowered by Blogger - ReDesigned by Putu Suriana -