Posted by : KSR PMI Kota Samarinda Rabu, 24 Juli 2013



Relawan Palang Merah Indonesia yang biasanya bertugas di bidang kemanusiaan ternyata juga memiliki jiwa seni yang tinggi. Aksi luar biasa ditampilkan para relawan yang mewakili tiap-tiap kontingen, sehingga bukan hanya terampil di bidang kepalangmerahan saja, mereka juga bisa membuktikan bakat seni mereka di panggung pentas seni.

Panggung hiburan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Temu Karya Relawan Nasional V (TKNV). Kegiatan yang digelar setiap malam ini selalu dipenuhi penonton, baik dari para peserta maupun masyarakat sekitar Waduk Selorejo sendiri.

Relawan yang tampil dipilih secara acak setiap malam dan menampilkan 6-7 pertunjukan. Panita pelaksana Indra Yogasara menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan memperkenalkan kekayaan seni budaya dari masing-masing provinsi di seluruh Indonesia kepada masyarakat sekitar Selorejo.

”Pentas seni ini juga sebagai tempat bagi relawan untuk menyalurkan jiwa seni mereka”, ungkapnya.
Lokasi pagelaran pentas seni berada di depan pintu gerbang Waduk Selorejo. Masyarakat sekitar pun sangat antusias untuk menyaksikan pentas seni dan ternyata mereka sangat terhibur dengan adanya panggung seni ini.

“Tidak perlu keliling indonesia, cukup disini saja sudah cukup” celoteh Joko, warga Selorejo.
Selain masyarakat sekitar, pentas seni juga menjadi hiburan tersendiri bagi peserta TKNV. Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran, menonton pentas seni menjadi salah satu alternatif hiburan di TKNV.

Siti Aminah asal DKI Jakarta mengaku senang dengan adanya panggung hiburan yang baginya sangat menyegarkan pikiran setelah seharian sibuk mengikuti TKNV.

Sumber : www.pmi.or.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Info Anggota


Donasi Palang Merah Indonesia

Donasi Peduli Korban Banjir di Indonesia

1. Bank Mandiri, No rek. 070-00-00116017 an. Palang Merah Indonesia
2. BCA, No rek. 206.300668.8 an. Kantor Pusat PMI
3. BRI, No rek. 0390-01-000030-30-3 an. Palang Merah Indonesia

Donasi Siaga Bencana

1. Bank BCA, KCU Thamrin Jakarta, Nomor Rekening 206.300668.8, atas nama Kantor Pusat PMI. Swift Code: C E N A I D J A

2. Bank Mandiri, KCP JKT Krakatau Steel, Nomor Rekening: 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia. Swift Code: B M R I I D J A

3. BRI, KC Pancoran, Jakarta, Nomor Rekening: 0390-01-000030-30-3, atas nama Palang Merah Indonesia. Swift Code: B R I N I D J A


Humas PMI +62.21.7992325
E Mail : pmi@pmi.or.id

Statistik

Flag Counter

Total Tayangan Halaman

- Copyright © KSR-PMI Kota SamarindaPowered by Blogger - ReDesigned by Putu Suriana -