Posted by : KSR PMI Kota Samarinda Rabu, 24 Juli 2013




Setelah berlangssung selama 1 pekan (24-30 Juni), ajang Temu Karya Nasional V 2013 relawan PMI resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Menkokesra Agung Laksono pada Minggu, 30 juni 2013 di Lapangan Utama Wisata Perkemahan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.
Hadir bersama Menkokesra, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Bupati Kabupaten Malang sekaligus Ketua PMI Kab. Malang Rendra Kresna,dan Sekretaris Jenderal PMI Budi A.  Adiputro. Dalam amanatnya, Menkokessra menyatakan selamat dan apresiasi kepada relawan yang dengan semangatnya menyukseskan TKNV di Selorejo.
"Saya sangat mengapresiasi relawan PMI yang melakukan tugas-tugas kemanusiaan dengan kegigihan dan keteguhan yang selama ini djalankan dengan profesional," kata Menkokesra.
Atas nama pemerintah, Menkokesra juga meminta dukungan relawan PMI yang juga bekerja di bidang kesehatan untuk dapat membantu program-program kesehatan pemerintah, seperti jaminan kesehatan nasional.
"Program kesehatan yang djalankan pemerintah perlu sebuah kerjasama dan sinergi komponen bangsa, termasuk relawan PMI yang juga bergerak di bidang kesehatan," ujar Menkokesra.
Sementara itu, di depan para relawan Ketua umum PMI Jusuf Kalla meminta para relawan usai TKNV ini untuk terus meningkatkan keahlian dan pengetahuan mereka demi pelayanan yang lebih baik di masyarakat.
"Saya harap setelah TKNV relawan semakin memiliki ketrampilan, kemampuan dan pengetahuan yang tinggi untuk secara ikhlas memberikan layanan ke masyarakat," jelas Jusuf Kalla.
Di tengah penutupan dibacakan komitmen nasional relawan PMI yang intinya adalah. relawan PMI akan semakin memberikan pelayanan secara profesional, mengembangkan ketrampilan, memberikan sumbangan nyata dalam pengambilan keputusan terkait relawan dan bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan agar aman dan bebas dari kekerasan.
 
Di akhir penutupan, panitia membacakan penilaian dan penghargaan masing-masing bidang kegiatan kepada para kontingen pemenang. Salah satu kategori adalah peringkat kontingen terbaik. Kontingen Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur dan Sumatera Barat termasuk kontingen di peringkat pertama dari 22 kontingen terbaik peringat 1. 


Sumber : www.pmi.or.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Info Anggota


Donasi Palang Merah Indonesia

Donasi Peduli Korban Banjir di Indonesia

1. Bank Mandiri, No rek. 070-00-00116017 an. Palang Merah Indonesia
2. BCA, No rek. 206.300668.8 an. Kantor Pusat PMI
3. BRI, No rek. 0390-01-000030-30-3 an. Palang Merah Indonesia

Donasi Siaga Bencana

1. Bank BCA, KCU Thamrin Jakarta, Nomor Rekening 206.300668.8, atas nama Kantor Pusat PMI. Swift Code: C E N A I D J A

2. Bank Mandiri, KCP JKT Krakatau Steel, Nomor Rekening: 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia. Swift Code: B M R I I D J A

3. BRI, KC Pancoran, Jakarta, Nomor Rekening: 0390-01-000030-30-3, atas nama Palang Merah Indonesia. Swift Code: B R I N I D J A


Humas PMI +62.21.7992325
E Mail : pmi@pmi.or.id

Statistik

Flag Counter

Total Tayangan Halaman

- Copyright © KSR-PMI Kota SamarindaPowered by Blogger - ReDesigned by Putu Suriana -