Posted by : KSR PMI Kota Samarinda Kamis, 13 Juni 2013

Dukungan Perusahaan Ternama Indonesia
Ajang pembinaan dan pengembangan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali digelar. Setelah diadakan di Banten pada 2008, kali ini Temu Karya Relawan PMI Nasional V 2013 (TKNV) akan berlangsung di kawasan Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pelaksanaan TKNV kali ini mendapatkan dukungan dari beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Penandatanganan komitmen dukungan dari beberapa perusahaan rekanan PMI dilakukan hari ini antara pihak PMI Pusat yang diwakili oleh Ketua Umum, H. Muhammad Jusuf Kalla dengan Hary Tanoesoedibjo (CEO MNC Media), Rinaldi Sjarif (Vice President PT Panasonic Gobel Indonesia), Franciscus Welirang (Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk), Gandi Sulistiyanto (Managing Director Sinar Mas), Strasfiatri Auliana (Group Head Corporate Secretary PT Indosat Tbk), dan Natasha Anne Sidhu,  (Marketing Director PT Santos Jaya Abadi).

Atas dukungan beberapa perusahaan ternama Indonesia dalam TKN V, M. Jusuf Kalla menyatakan hormat dan terima kasih yang sedalam-dalamnya. 
“Relawan telah menunjukkan darma baktinya pada bangsa dan negara. Mereka terjun di masyarakat dan membantu menyelesaikan permasalahan rakyat dengan sukarela. Para relawan telah menjadi agen perubahan bagi masyarakat. Dukungan MNC Media, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Indofood Sukses MakmurTbk, Sinar Mas APP, PT Indosat Tbk dan Kopi Kapal Api sangat berarti dalam pengembangan dan pembinaan kualitas relawan PMI,” jelas Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Di saat yang sama, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan, adalah komitmen MNC Media untuk membantu pengembangan relawan PMI melalui jaringan media komunikasi miliknya.
“MNC Media sebagai media group terbesar dan terintegrasi se-Asia Tenggara akan mendukung penuh kegiatan sosial dan kemanusiaan, khususnya aktivitas relawan PMI. Dukungan ini diwujudkan dengan menjadi media partner di mana melalui MNC Media kegiatan relawan PMI ini akan disosialisasikan sekaligus menggugah masyarakat luas untuk berperan aktif menjadi relawan,” ujar Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, selaku perwakilan mitra kerja.

"Sudah menjadi budaya Panasonic Gobel, sebagaimana induk perusahaan kami yang lahir di negara yang juga rawan bencana seperti di Indonesia, untuk senantiasa membantu gerakan-gerakan pemulihan bencana, seperti yang dilakukan PMI dengan para relawannya. Tidak mudah menjadi seorang relawan, pengorbanan sosial bahkan jiwa dibutuhkan dalam mengemban tugas sebagai relawan. Bagi kami relawan adalah Pahlawan. Kami bangga bisa membantu dan menjadi bagian utama dari kegiatan lima tahunan PMi ini. Semoga dengan TKN V ini, mampu mempererat silaturahmi antar relawan, meningkatkan standar kualitas ke jenjang yang lebih tinggi dan meningkatkan perannya sebagai salah satu agen pembangunan nasional," tegas Renaldi Sjarif, Vice President PT Panasonic Gobel Indonesia.
Sebagai bentuk implementasi dari salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Solidarity for Humanity, Indofood terus mendukung program donor darah yang diperuntukkan bagi kegiatan kemanusiaan melalui PMI.

"Di tahun 2012, tercatat 13.612 orang pendonor yang terdiri dari karyawan Indofood dan masyarakat sekitar operasional perusahaan dengan total akumulasi darah yang disumbangkan sekitar 4.659 liter darah", jelas Franciscus Welirang, Direktur PT Indofood Sukses MakmurTbk.

“Adalah komitmen Sinar Mas untuk terus mendukung upaya pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Para relawan memainkan peranan penting dalam kegiatan pemulihan pasca bencana. Membantu mengembangkan kualitas relawan PMI tentu saja menjadi salah satu perhatian kami dalam upaya pengembangan sumber daya manusia Indonesia,” jelas Gandi Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas.

Di lain pihak, (Strasfiatri Auliana, Indosat) menyatakan, sebagai warga negara Indonesia, Indosat berperan untuk tidak berpangku tangan dalam penanggulangan masalah bencana nasional. Peran aktif Indosat dalam pemulihan pasca bencana disalurkan dalam bentuk dukungan terhadap kegiatan TKN V yang bertujuan meningkatkan kualitas para relawan.
“Atas nama perusahaan, saya sampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada PMI dan seluruh relawan PMI atas sepak terjangnya selama ini,” tambah Strasfiatri Auliana, Group Head Corporate Secretary PT Indosat Tbk.

Juga sebagai salah satu pendukung utama kegiatan TKN V, Kopi Kapal Api menyatakan, pihaknya pun selalu berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.
“PMI menjadi salah satu faktor kunci dalam dalam kegiatan kemanusiaan. Sementara Relawan PMI adalah ujung tombak pemulihan pasca bencana. Perusahaan dan segenap karyawan kami mendukung kegiatan peningkatan kualitas relawan PMI ini sepenuh hati,” jelas Natasha Anne Sidhu, Marketing Director PT Santos Jaya Abadi.
Temu Karya Relawan PMI Nasional V, 2013

Temu Karya Nasional V akan mengangkat tema “Relawan sebagai Agen Perubahan”. Selama kegiatan, mereka akan mengikuti empat kegiatan besar (Temu, Karya, Pengembangan Kapasitas, dan Persahabatan) merupakan rangkaian ajang pembinaan dan pengembangan, seperti pertemuan relawan, bakti relawan di masyarakat, hingga pertukaran budaya dan seni.

Temu Karya akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Budiono pada Senin (24/6) pukul 09.00 di Selorejo, Malang, akan diikuti oleh sekitar 3 ribu relawan PMI se Indonesia dan 64 relawan dari 16 negara asing. Antara lain Singapura, Vietnam, Arab Saudi, Jepang dan Italia. Malaysia menjadi kontingen relawan luar negeri terbesar dengan mengirimkan 19 relawan untuk terjun dalam ajang lima tahunan ini.

“Relawan dari latar belakang budaya, minat, dan pendidikan yang berbeda akan bertemu dan berpartisipasi aktif dalam Temu Karya. Mereka akan saling mengembangkan diri, bertukar pengalaman, belajar dari ketrampilan masing-masing, dan mengekspresikan potensi serta kreativitas mereka,” kata Ketua Panitia TKN V Relawan PMI, Muhammad Muas.

Di Temu Karya kali ini, PMI melibatkan pihak kementerian untuk terlibat dalam kegiatan sarasehan dan membahas topik yang terkait dengan relawan. Menteri Koperasi & Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan direncanakan hadir, selain kehadiran Menteri Pemberdayaan Perempuan, Linda Amalia Sari Gumelar, yang akan berbagi informasi mengenai kesetaraan gender dalam penanggulangan bencana, anti kekerasan dan diskriminasi.

Hingga saat ini PMI memiliki relawan yang tersebar di Indonesia yang terdiri atas Korps Sukarela (KSR) sebanyak 32.568 orang, Tenaga Sukarela (TSR) sebanyak 19.294 orang dan Donor Darah Sukarela (DDS) sebanyak 893.381. Dengan jumlah ini PMI merupakan organisasi jumlah relawan terbanyak dari 188 anggota perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah di dunia.

Untuk informasi lebih lanjut: Ketua Panitia TKNV Relawan PMI 2013, Muhammad Muas, Hp. 0812 802 4807 atau dr. Lilis Wijaya, Kepala Divisi Relawan Markas Pusat PMI, Hp. 0878 8181 8465. Kontak Media: Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, Aulia Arriani, Hp. 0816 795 379.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Air Jordan 5'4" Black | Air Jordan 5'4" Black | Air Jordan 5'4" | Air Jordan 5'4"
    This review is done from the inside look at the new air หารายได้เสริม Jordan great air jordan 5 retro 5'4 and 토토 사이트 Air Jordan 5'4 Black. good retro jordans It's a standard size, two 바카라 사이트 piece black leather travel case with two

    BalasHapus

Info Anggota


Donasi Palang Merah Indonesia

Donasi Peduli Korban Banjir di Indonesia

1. Bank Mandiri, No rek. 070-00-00116017 an. Palang Merah Indonesia
2. BCA, No rek. 206.300668.8 an. Kantor Pusat PMI
3. BRI, No rek. 0390-01-000030-30-3 an. Palang Merah Indonesia

Donasi Siaga Bencana

1. Bank BCA, KCU Thamrin Jakarta, Nomor Rekening 206.300668.8, atas nama Kantor Pusat PMI. Swift Code: C E N A I D J A

2. Bank Mandiri, KCP JKT Krakatau Steel, Nomor Rekening: 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia. Swift Code: B M R I I D J A

3. BRI, KC Pancoran, Jakarta, Nomor Rekening: 0390-01-000030-30-3, atas nama Palang Merah Indonesia. Swift Code: B R I N I D J A


Humas PMI +62.21.7992325
E Mail : pmi@pmi.or.id

Statistik

Flag Counter

Total Tayangan Halaman

- Copyright © KSR-PMI Kota SamarindaPowered by Blogger - ReDesigned by Putu Suriana -